Bagaimana cara Mendapatkan Beasiswa PhD?

Profesor Daniel Drezner dari Universitas Tufts pernah berkata: “Haruskah Anda mendapatkan gelar PhD? Hanya jika Anda gila atau tergila-gila dengan subjek Anda. ”Jika Anda cocok dengan salah satu dari dua kategori itu, Anda pasti akan tertarik untuk mencari tahu cara membiayai upaya gila Anda. Berikut panduan singkat tentang cara mendapatkan beasiswa PhD.

Berapa biaya kuliah PhD? 

Pertama-tama,  berapa biaya kuliah PhD ? Di sini, jawabannya bervariasi menurut negara. Di Inggris, menjadi seorang mahasiswa PhD yang dibiayai sendiri dapat menjadi pekerjaan yang mahal, dengan biaya kuliah tahunan sekitar £ 3.000 hingga £ 6.000 (sekitar US $ 3.800-7.670) untuk siswa domestik dan hingga £ 18.000 ($ 23.000) untuk siswa internasional untuk tiga tahun pertama.

Di AS, label harga untuk PhD bahkan lebih tinggi, berkisar antara US $ 28.000 hingga US $ 40.000 per tahun. Di Jerman,  mahasiswa PhD tidak menghadapi biaya kuliah sama sekali, Gratis.

Sebelum beberapa tokoh tinggi ini menghalangi Anda, yakinkan bahwa ada banyak peluang Beasiswa PhD yang tersedia; beberapa mahasiswa PhD didanai sendiri.

Beasiswa PhD dari dewan penelitian nasional

Di Inggris, beasiswa PhD disediakan melalui tujuh dewan penelitian, masing-masing mencakup sektor akademik tertentu. Di seluruh Eropa, beasiswa semacam itu ditawarkan oleh European Research Council . Baik AS dan Kanada memiliki kesamaan dalam Dewan Riset Nasional mereka, yang memberikan dukungan keuangan kepada siswa baik secara individu, melalui beasiswa, atau untuk proyek penelitian yang didanai, melalui kelompok atau departemen penelitian.

Dana PhD dari universitas

Sebagian besar universitas menyediakan beasiswa besar, beasiswa, dan peluang beasiswa PhD lainnya. Skema ini biasanya mencakup biaya untuk sebagian besar biaya kuliah tahunan, jika tidak lebih. Universitas sering juga menyediakan dana untuk mahasiswa doktoral untuk menutupi biaya kunjungan lapangan dan kehadiran konferensi.

Sarana lebih lanjut untuk mendanai PhD adalah dengan mendapatkan posisi PhD, kadang-kadang juga disebut PhD atau asisten mahasiswa. Ini pada dasarnya adalah pekerjaan terikat dengan program PhD, yang melibatkan kerja dalam pengajaran, penelitian atau keduanya. Ini adalah cara yang ideal untuk mendukung riset Anda, sambil terlibat dalam proyek penelitian yang lebih besar, berbasis tim, dan didanai, serta mendapatkan pengalaman kerja.

Biaya hidup dan biaya peluang

Biaya lain yang perlu dipertimbangkan ketika menghitung pendanaan PhD adalah biaya hidup dan biaya peluang. Biaya hidup tentu saja akan berbeda secara signifikan berdasarkan negara dan kota. Belajar di Paris (Prancis) atau Oslo (Norwegia) kemungkinan akan dikenakan biaya tahunan yang jauh lebih tinggi daripada menyelesaikan PhD di Bangkok (Thailand), misalnya.

Selain itu, biaya peluang bisa tinggi. Tidak seperti gelar magister, yang biasanya hanya membutuhkan satu atau dua tahun penuh waktu, seorang PhD menuntut investasi waktu yang jauh lebih tinggi – kebanyakan program memerlukan minimal mutlak tiga tahun, dan beberapa membutuhkan lima hingga enam, tergantung pada negara.

Selama waktu ini, pekerjaan penuh waktu hanya mungkin jika itu terkait dengan program PhD itu sendiri. Beberapa mungkin memilih untuk terus bekerja dan berusaha menyelesaikan PhD paruh waktu – tetapi ini telah terbukti sangat menantang; beberapa penelitian menunjukkan bahwa angka drop-out untuk PhD paruh waktu setinggi 66 persen.

Karir prospek dengan PhD 

Tapi sementara ini semua mungkin terdengar menakutkan, ada banyak manfaat dan keuntungan untuk mendapatkan gelar PhD. Dengan kata lain: prospek karier dengan PhD bagus. Sementara gaji di tingkat pemula mungkin tidak jauh lebih tinggi dibandingkan gaji lulusan master, mereka yang memiliki PhD memiliki prospek jangka panjang yang lebih baik untuk kemajuan skala karier dan gaji yang lebih cepat. Dan semakin banyak mahasiswa PhD yang mempertimbangkan kehidupan pasca-dok di luar dunia akademis.

Sudah ada kecenderungan yang jelas di perusahaan non-akademis (seperti konsultan, lembaga think tank, media dan lain-lain) semakin tidak hanya menghargai pengetahuan spesialis lulusan PhD tetapi juga kematangan dan softskill mereka. Atribut dihargai oleh pengusaha PhD di berbagai industri termasuk ketekunan, kemampuan penelitian, fokus, disiplin, keterampilan presentasi dan kemampuan yang ditunjukkan untuk bekerja di bawah tekanan dan tenggat waktu.

Untuk semua mahasiswa doktor yang bercita-cita yang bertujuan untuk mendapatkan pengembalian cepat atas investasi mereka, sebuah kata peringatan: manfaat PhD tidak dapat diperoleh di jalur cepat. Nilai kualifikasi PhD dapat ditemukan dalam manfaat jangka panjang, secara finansial, profesional, dan intelektual. Ini adalah kerja cinta, dan, seperti yang kita tahu, selalu ada kegilaan dalam cinta, tetapi bagi mereka dengan harapan yang realistis dan disiplin dan keuletan untuk menyelesaikan gelar akademik tertinggi ini, itu adalah pengalaman yang sangat berharga, dalam lebih banyak cara daripada satu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *